ANALISIS KEMAMPUAN SIKAP, PENGETAHUAN, KETERAMPILAN PESERTA DIDIK DALAM MENGIKUTI PROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ONLINE DI SMA NEGERI 1 TUNTANG TAHUN PELAJARAN 2019/2020

N.R, Sabila Hindi (2020) ANALISIS KEMAMPUAN SIKAP, PENGETAHUAN, KETERAMPILAN PESERTA DIDIK DALAM MENGIKUTI PROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ONLINE DI SMA NEGERI 1 TUNTANG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Fixz FINAL.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap peserta didik dalam proses pembelajaran matematika secara online, mengetahui pengetahuan peserta didik dalam proses pembelajaran secara online dan untuk mengetahui keterampilan peserta didik untuk jenis pembelajaran online yang dilakukan di SMA Negeri 1 Tuntang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subyek penelitian adalah peserta didik jurusan MIPA kelas X SMA Negeri 1 Tuntang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket secara terbuka dan tertutup menggunakan google form, dengan pengisian oleh peserta didik sebanyak 42 responden. Hasil penelitian dari pengisian angket peserta didik SMA Negeri 1 Tuntang memperlihatkan kemampuan sikap peserta didik terhadap pembelajaran online yang dapat memanfaatkan dalam hal menggali informasi. Mengakses media, akan tetapi peserta didik kurang mampu memahami pembelajaran tanpa adanya penjelasan dari guru, dalam hal pengetahuan peserta didik mampu menjawab tes tentang penggunaan aplikasi whatsapp, walaupun beberapa pertanyaan belum tepat dalam menjawab, dan dalam hal keterampilan peserta didik mampu menjawab dan mejelaskan tentang penggunaan aplikasi whatsapp namun beberapa menjawab kurang paham karena belum pernah mencoba penggunaannya.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: ?? MAT ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Nov 2020 10:59
Last Modified: 19 Nov 2020 04:14
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10044

Actions (login required)

View Item View Item