pelaksanaan Administrasi Pemerintah Desa Di Desa Sukorejo Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang Ditinjau dari Permendagri No.47 tahun 2016

MASKURI, MUHAMMAD (2020) pelaksanaan Administrasi Pemerintah Desa Di Desa Sukorejo Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang Ditinjau dari Permendagri No.47 tahun 2016. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Maskuri Muhammad. 2020 Pelaksanaan Sistem Administrasi Desa Di Desa Sukorejo Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang Ditinjau Dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (PERMENDAGRI) No 47 Tahun 2016. Skripsi Fakultas Syai’ah Program Studi Hukum Tata Negara Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Luthfiana Zahrianai S.H., M.H Kata kunci:Administrasi Pemerintahan, Desa, Permendagri. Kinerja Pemerintah Desa dalam menjalankan administrasi desa dan melaksanakan pencatatan register desa harus berpedoman pada dasar Permendagri No 47 Tahun 2016 yang sudah berlaku. Tidak hanya sebatas melakukan pencatatan administrasi akan tetapi juga melaksanakan tindak lanjut terhadap pembukuan pencatatan administrasi desa, sekalipun tindak lanjut megenai berbagai macam masalah administrasi umum di pemerintahan terutama di Desa Sukorejo belum melaksanakan sistem administrasi desa dengan baik dan benar, dari latar belakang diatas dapat di ambil rumusan masalah yaitu Bagimana Pelaksanaan Sistem Administrasi Pemerintah Desa Sukorejo Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang dan bagaimana tinjauan Permendagri No 47 Tahun 2016 terhadap pelaksanaan sistem administrasi pemerintah desa di Desa Sukorejo Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian yuridis normatif untuk megetahui alur dalam menjalankan sistem pelaksanaan administrasi Desa Sukorejo dengan cara menelaah hasil dari wawancara dan hasil pegamatan dengan mengunakan pendekatan kualitatif yaitu untuk megetahui Sistema administrasi Desa Sukorejo menentukan cara mencari data temuan buku administrasi Desa Sukorejo, megumpulkan, mengolah dan meganalisis data dari hasil penelitian tersebut.. Jenis peneliti yang di gunakan adalah studi kasus yaitu untuk mengungkap kinerja Pemerintahan Desa Sukorejo Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang dalam menjalankan administrasi desa. Hasil penelitian ini adalah Pemerintah Desa Sukorejo dalam menjalankan sistem administrasi desa masih banyak buku-buku administrasi pemerintahan Desa yang belum terlakanadan Pemerintah Desa Sukorejo dalam menjalankan sistem administrasi desa belum lengkap dan sesuai dengan Permendagri No 47 Tahun 2016.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Tata Negara
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Nov 2020 08:56
Last Modified: 20 Nov 2020 08:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10089

Actions (login required)

View Item View Item