PENGARUH KUALITAS LAYANAN, REPUTASI PERUSAHAAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH BUKOPIN KANTOR CABANG SEMARANG)

MAHENDRA, MUH YUSRIL ZUSAK (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, REPUTASI PERUSAHAAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH BUKOPIN KANTOR CABANG SEMARANG). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Muh Yusril Zusak Mahendra.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Ujian Yusril (FIX).pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengetahui pengaruh kualitas layanan, reputasi perusahaan dan lokasi terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah sebagai variabel intervening (studi kasus pada Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Semarang). Metode pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan jumlah sampel 100 orang. Uji yang digunakan untuk menguji hipotesis terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji path analysis. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 25. Berdasarkan uji T menunjukkan hasil bahwa kualitas layanan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, reputasi perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, kualitas layanan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, reputasi perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dan kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hasil uji F menunjukkan bahwa kualitas layanan, reputasi perusahaan, lokasi dan kepuasan nasabah secara bersama-sama atau serempak mempengaruhi loyalitas nasabah. Lalu, berdasarkan hasil uji path analysis menunjukkan bahwa kepuasan nasabah tidak dapat memediasi hubungan antara kualitas layanan dan reputasi perusahaan terhadap loyalitas nasabah, namun kepuasan nasabah ditemukan dapat memediasi hubungan antara lokasi terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Feb 2021 15:00
Last Modified: 11 Feb 2021 08:11
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10230

Actions (login required)

View Item View Item