PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, LAYANAN INTERNET BANKING, DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Bank BRI Syariah KC Semarang)

Aliyah, Mufidatul (2021) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, LAYANAN INTERNET BANKING, DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Bank BRI Syariah KC Semarang). [UNSPECIFIED]

Full text not available from this repository.

Abstract

Aliyah, Mufidatul. 2020. Pengaruh Relationship Marketing, Layanan Internet Banking dan Keunggulan Produk terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening(Studi Kasus pada Bank BRI Syariah KC Semarang). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Ahmad Samingan, M. Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing, layanan internet banking dan keunggulan produk terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada nasabah Bank BRI Syariah KC Semarang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode pengambilan data yang digunakan adalah kuesioner dalam bentuk pernyataan, yang menyangkut variabel penelitian. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 nasabah pada Bank BRI Syariah KC Semarang. Data yang telah diperoleh dari pengumpulan data ini kemudian diolah menggunakan komputer dengan aplikasi SPSS metode analisis yang digunakan adalah uji instumen, uji asumsi klasik, uji statistik, dan uji analisis path. Hasil analisis pada penelitian yang dilakukan, menunjukkan bahwa relationship marketing berpengaruh positif tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, dan layanan internet banking dan keunggulan produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah dapat memediasi relationship marketing, layanan internet banking, dan keunggulan produk terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kata kunci: Relationship Marketing, Layanan Internet Banking, Keunggulan Produk, Kepuasan Nasabah, dan Loyalitas Nasabah.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Feb 2021 16:00
Last Modified: 15 Feb 2021 03:38
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10232

Actions (login required)

View Item View Item