PENGARUH KOMPETENSI, LINGKUNGAN KERJA, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Bank BPRS Bina Finansia Semarang)

KHARISMA, ATIKA FITRI (2021) PENGARUH KOMPETENSI, LINGKUNGAN KERJA, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Bank BPRS Bina Finansia Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI FINAL ATIKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kharisma, Atika Fitry. 2020. Pengaruh Kompetensi, Lingkungan Kerja, dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Bank BPRS Bina Finansia Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah S1, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Rina Rosia, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompetensi, Lingkungan Kerja, dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan kerja sebagai variabel intervening (studi pada Bank BPRS Bina Finansia Semarang). Metode Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada karyawan Bank BPRS Bina Finansia Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 32 reponden dengan teknik probability sampling (sampel jenuh). Data diolah dengan SmartPLS, dianalisis dengan convergent validity, discriminant validity, composite Reliability, Average Variance Extracted (AVE), Collinearity Statistics (VIF), uji path coefficient, uji goodness of fit, uji hipotesis menggunakan bootstrap, serta uji pengaruh langsung dan tidak langsung menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Lingkungan kerja memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan kerja. Motivasi kerja memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan kerja. kompetensi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja. Lingkungan kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja. Motivasi kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja. Kata Kunci: Kompetensi, Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, Kepuasan kerja, Kinerja karyawan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Feb 2021 10:17
Last Modified: 15 Feb 2021 10:17
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10244

Actions (login required)

View Item View Item