PENGARUH INFLASI, KURS DAN SERTIFIKAT BANK INDONESIA SYARIAH TERHADAP PEMBIAYAAN DENGAN DANA PIHAK KETIGA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI KASUS BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2015-2019

HIDAYAT, GALIEH NUR (2021) PENGARUH INFLASI, KURS DAN SERTIFIKAT BANK INDONESIA SYARIAH TERHADAP PEMBIAYAAN DENGAN DANA PIHAK KETIGA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI KASUS BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2015-2019. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Galieh Nurhidayat.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nurhidayat, Galieh. 2020. Analisis Pengaruh Inflasi, Kurs, dan SBIS Terhadap Pembiayaan dengan Dana Pihak Ketiga Sebagai Variabel Intervening Studi Kasus Bank Umum Syariah Periode 2015-2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inflasi, kurs, dan SBISterhadap pembiayaan dengan dana pihak ketiga sebagai variabel intervening Penelitian ini dikerjakan pada Bank Umum Syariah periode 2015-2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah dengan Eviews 10. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa data panel pada Bank Umum Syariah periode 2015-2019 dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inflasi berpengaruh negatif signifikan terhadap pembiayaan, kurs berpengaruh negatif signifikan terhadap pembiayaan, SBIS berpengaruh negative signifikan terhadap pembiayaan, DPK berpengaruh positif signifikan terhadap pembiayaan, dan DPK mampu memediasi inflasi, kurs, SBIS, terhadap pembiayaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Feb 2021 11:06
Last Modified: 15 Feb 2021 04:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10251

Actions (login required)

View Item View Item