ANALISIS PENGARUH ZAKAT, INFAK, SEDEKAH (ZIS)DAN KEMISKINAN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DENGAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA ( IPM) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI INDONESIA TAHUN 2010-2019

WARDIANI, NUR LAILI (2021) ANALISIS PENGARUH ZAKAT, INFAK, SEDEKAH (ZIS)DAN KEMISKINAN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DENGAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA ( IPM) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI INDONESIA TAHUN 2010-2019. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Zakat, Infak, Sedekah dan Kemiskinan terhadap Pertumbuhan Ekonomi dengan Indeks Pembangunan Manusia sebagai variabel Intervening di Indonesia Tahun 2010-2019. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data sekunder time series. Sampel yang digunakan sebanyak 120 untuk masing-masing variabel dari tahun 2010-2019. Metode penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, Kemiskinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Kemiskinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi melalui Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dan Kemiskinan berpengaruh Negatif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi melalui Indeks Pembangunan Manusia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Feb 2021 11:12
Last Modified: 15 Feb 2021 11:12
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10253

Actions (login required)

View Item View Item