PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEMANFAATAN MENGGUNAKAN TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL) DALAM PENERAPAN E-LEARNING TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA IAIN SALATIGA ANGKATAN 2017 TAHUN AJARAN 2019/2020

ISNAINI, ERIKA (2021) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEMANFAATAN MENGGUNAKAN TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL) DALAM PENERAPAN E-LEARNING TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA IAIN SALATIGA ANGKATAN 2017 TAHUN AJARAN 2019/2020. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kemudahan penerapan e-learning dan manfaat yang dirasakan mahasiswa Tadris Matematika angkatan 2017 IAIN Salatiga terhadap hasil Indeks Prestasi Kumulatif tahun ajaran 2019/2020. Ada beberapa aplikasi yang digunakan selama pembelajaran dengan sistem e-learning, diantaranya WhatsApp Group, Google Classroom, Zoom Meeting, Edmodo, dan Google Meet. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif yang berjenis kausal, dimana perubahan satu variabel menyebabkan perubahan variabel lainnya. Penelitian ini menggunakan angket untuk pengambilan data dan disebar secara online. Jumlah sampel yang digunakan adalah 73 data sampel dan uji analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Setelah dilakukan uji hipotesis, diperoleh hasil bahwa secara parsial hubungan antara persepsi kemudahan dengan Indeks Prestasi Kumulatif mahasiswa bersifat lemah dan hubungan antara persepsi kemanfaatan dengan Indeks Prestasi Kumulatif mahasiswa bersifat kuat. Namun secara simultan, persepsi kemudahan dan persepsi kemanfaatan memiliki hubungan yang kuat terhadap hasil dari Indeks Prestasi Kumulatif mahasiswa. Secara parsial persepsi kemudahan memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap hasil dari Indeks Prestasi Kumulatif, dimana diperoleh -0,365 dengan tingkat kesalahan 0,716. Secara parsial persepsi kemanfaatan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil dari Indeks Prestasi Kumulatif mahasiswa, dimana diperoleh 6,782 dengan tingkat kesalahan 0,000. Secara simultan persepsi kemudahan dan persepsi kemanfaatan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil Indeks Prestasi Kumulatif mahasiswa dimana hasil adalah 31,910 dengan tingkat kesalahan 0,000.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: ?? MAT ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Feb 2021 11:52
Last Modified: 15 Feb 2021 11:52
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10264

Actions (login required)

View Item View Item