PENGARUH KEPERCAYAAN, CUSTOMER VALUE, DAN PENGGUNAAN E-BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Nasabah Guru Ponpes Syubbanul Wathon Magelang)

RUZAINI, RAZITA (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN, CUSTOMER VALUE, DAN PENGGUNAAN E-BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Nasabah Guru Ponpes Syubbanul Wathon Magelang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ruzaini, Razita. 2021. Pengaruh Kepercayaan, Customer Value, dan Penggunaan E-Banking Terhadap dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Nasabah Guru Ponpes Syubbanul Wathon Magelang).Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Mochlasin, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kepercayaan, Customer Value, dan Penggunaan E-Banking Terhadap kepuasan nasabah dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Nasabah Guru Ponpes Syubbanul Wathon Magelang).. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini melalui penyebaran kuisioner yang ditujukan kepada nasabah BSM KCP Magelang Khususnya Guru Ponpes Syubbanul Wathon Magelang. Sampel yang diambil sebanyak 80 responden dengan menggunakan sampel jenuh. Data yang diolah kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu aplikasi SPSS versi 25. Analisis ini meliputi uji asumsi klasik (uji multikolinearitas. uji hetoroskedasitas, uji normalitas), Uji hipotesis/ statistik (uji ????????????????????, ????????????????????, serta koefisien determinasi ????2 ), analisis regresi berganda dan Uji MRA (Moderated Regression Analysis) Hasil uji menunjukan bahwa variabel kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel penggunaan e-banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel Religiusitas berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Religiusitas sebagai variabel moderasi kepercayaan berpengaruh negative tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah. Religiusitas sebagai variabel moderasi customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Religiusitas sebagai variabel moderasi penggunaan e-banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kata kunci: Kepercayaan, Customer Value, Penggunaan E-banking, Kepuasan Nasabah, Religiusitas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2021 10:31
Last Modified: 17 Feb 2021 10:31
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10306

Actions (login required)

View Item View Item