ANALISIS PENGARUH PROMOSI, KEPERCAYAAN DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS DI BRIS KC SEMARANG)

HIDAYAT, AHMAD ANWAR (2021) ANALISIS PENGARUH PROMOSI, KEPERCAYAAN DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS DI BRIS KC SEMARANG). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi Ahmad Anwar Hidayat.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hidayat, Ahmad Anwar. 2021. Analisis Pengaruh Promosi, Kepercayaan Dan Penanganan Keluhan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Di BRIS KC Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi Perbankan Syariah S1. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Dr. Mochlasin, M. Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi, Kepercayaan Dan Penanganan Keluhan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Di BRIS KC Semarang). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah Bank BRI Syariah KC Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan dengan menggunakan penyebaran angket kuesioner. Uji yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan uji analisis path. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, variabel kepercayaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, variabel penanganan keluhan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Variabel kepuasan juga tidak mampu memediasi pengaruh promosi terhadap loyalitas nasabah. Variabel kepuasan juga mampu memediasi pengaruh kepercayaan dan penanganan keluhan terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Promosi, Kepercayaan, Penanganan Keluhan, Kepuasan, dan Loyalitas Nasabah

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2021 10:39
Last Modified: 17 Feb 2021 10:39
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10308

Actions (login required)

View Item View Item