IMPLEMENTASI DARING LEARNING MELALUI VIDIO TUTORIAL PADA MATA PELAJARAN SENI BUDAYA DAN KETERAMPILAN DI MI ARROSIDIN PANCURANMAS KABUPATEN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2020/2021

HANDAYANI, SRI (2021) IMPLEMENTASI DARING LEARNING MELALUI VIDIO TUTORIAL PADA MATA PELAJARAN SENI BUDAYA DAN KETERAMPILAN DI MI ARROSIDIN PANCURANMAS KABUPATEN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2020/2021. [UNSPECIFIED]

[img] Text
SRI HANDAYANI 23040160024.pdf

Download (966kB)

Abstract

ABSTRAK Handayani, Sri. 2020. Implemntasi Daring Learning Melalui Video Tutorial pada Mata Pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan di MI Arrosdin Pancuranmas Kabupaten Magelang Tahun 2020/2021. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Lilik Sriyanti M.Si Kata kunci: Implementasi, daring learning, video tutorial Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi daring learning melalui video tutorial di MI Arrosidin Pancuranmas Kabupaten Magelang, untuk mengetahui pelaksanaan daring learning di MI Arrosidin Pancuranmas Kabupaten Magelang dan untuk mengetahui hasil pelaksanaan daring learning di MI Arrosidin Pancuranmas Kabupaten Magelang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dengan mengambil sebuah peristiwa (deskripsi). Analisa data dilakukan melalui reduksi data, display data, kategorisasi dan kesimpulan data. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Keabsahan data diuji dengan menggunakan trianggulasi sumber dan trianggulasi metode, yaitu memeriksa kembali data yang diperoleh melalui beberapa sumber. Hasil penelitian sebagai berikut: 1.) Melalui pembelajaran video tutorial siswa menjadi kreatif dan lebih inovatif. 2.) Hasil karya siswa dapat bermanfaat untuk hiasan rumah sendiri. 3.) Mengembangkan bakat dan potensi siswa. 4.) Hasil karya siswa dapat dijadikan menghasilkan barang bernilai jual, yang kedepannya dapat menambah ekonomi keluarga. Setelah karya siswa telah selesai maka siswa mengirimkan karyanya dengan cara didokumentasikan dalam bentuk foto melalui pesan pribadi ke guru kelas, kemudian diambil nilainya dan dicatat dalam buku nilai. Dari hasil implementasi daring learning dengan semple kelas 5 hasil evaluasinya 100% hasilnya tuntas. Hal ini membuktikan bahwa melalui video tutorial siswa lebih kreatif dan inovatif.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2021 11:13
Last Modified: 10 Mar 2021 04:24
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10313

Actions (login required)

View Item View Item