ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah Bank BRI Syariah KCP Kudus)

JAYA, NURANTIKA FAJRI (2021) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah Bank BRI Syariah KCP Kudus). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI NURANTIKA FAJRI JAYA 63010160165 PDF.pdf

Download (2MB)

Abstract

Jaya,Nurantika Fajri.2020.Analisis Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan dan Persepsi Kemudahan Terhadap Minat Penggunaan Mobile banking Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Nasabah Bank BRI Syariah KCP Kudus).Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Strata Satu Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing: Dr.Mochlasin,M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh persepsi kebermanfaatan dan persepsi kemudahan terhadap minat penggunaan mobile banking dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada Bank BRI Syariah KCP Kudus. Penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan menggunakan path analysis sebagai alat analisis. Metode pengumpulan data ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada nasabah Bank BRI Syariah KCP Kudus dengan sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan Accident sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas. Alat analisis meliputi uji t, uji f, uji R2 , dan Uji Asumsi Klasik. Hasil dari uji statistik t menunjukan bahwa persepsi kebermanfaatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat, persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Berdasarkan path analysis kepercayaan berpengaruh sebagai variabel mediasi antara pengaruh persepsi kebermanfaatan terhadap minat, kepercayaan juga berpengaruh sebagai variabel mediasi antara pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat. Kata Kunci: Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, dan Minat.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2021 11:24
Last Modified: 17 Feb 2021 04:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10315

Actions (login required)

View Item View Item