PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

MUHTADI, ARIF (2021) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI-ARIF-MUHTADI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Muhtadi, Arif. 2020. Pengaruh Diferensiasi Produk dan Word of Mouth terhadap Keputusan Masyarakat Menabung di Perbankan Syariah dengan Kepercayaan sebagai variabel Intervening (Studi Kasus pada Masyarakat Kabupaten Wonogiri). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S-1 Perbankan Syariah (PS). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dosen Pembimbing : Yudha Trishananto, M.M. Peneltian ini bertujuan untuk menguji pengaruh diferensiasi produk dan word of mouth terhadap keputusan masyarakat menabung dengan dimediasi oleh variabel kepercayaan. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan menggunakan regresi linier berganda sebagai analisis data. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan menggunakan skala interval 1 sampai 10. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan alat bantu SPSS 2.0. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik, uji asumsi klasik dan uji analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan indikator diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan dan keputusan menabung di Bank Syariah sedangkan indikator word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan menabung di Bank Syariah. Kepercayaan pada indikator diferensiasi produk dan word of mouth dapat memediasi terhadap keputusan menabung di Bank Syariah. xiii Kata Kunci : Diferensiasi Produk, Word of Mouth, Keputusan Masyarakat menabung dan Kepercayaan

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2021 11:48
Last Modified: 17 Feb 2021 11:48
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10320

Actions (login required)

View Item View Item