ANALISIS PENGARUH MEDIA SOSIAL, GAYA HIDUP, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS AGEN HIJAB SALATIGA)

RIZQIYYAH, FATHIYATUR (2021) ANALISIS PENGARUH MEDIA SOSIAL, GAYA HIDUP, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS AGEN HIJAB SALATIGA). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI FATHIYATUR RIZQIYYAH (63020160158).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh media sosial, gaya hidup, dan harga terhadap keputusan pembelian dengan religiusitas sebagai variabel moderasi studi kasus pada konsumen agen hijab salatiga. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan data primer. Populasi yang digunakan adalah unknown population yaitu konsumen agen hijab salatiga dengan teknik pengambilan sampel rundom sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan MRA yang diolah dengan menggunakan SPSS 15. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Religiusitas belum mampu menjadi variabel moderasi pada media sosial dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian. Religiusitas mampu memoderasi dan memperkuat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Media sosial, gaya hidup, harga, religiusitas, keputusan pembelian

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Feb 2021 12:37
Last Modified: 18 Feb 2021 12:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10342

Actions (login required)

View Item View Item