ANALISIS PENGARUH CITRA MREK, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI DENGAN PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Konsumen Kopi Berlian SAE Kemloko Temanggung)

KHURI, ASHABUL (2021) ANALISIS PENGARUH CITRA MREK, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI DENGAN PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Konsumen Kopi Berlian SAE Kemloko Temanggung). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Asbahul Khuri 63020150063 (skripsi)-dikonversi.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Khuri, Asbahul. 2020. Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Dengan Pengetahuan Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Konsumen Kopi Berlian Sae Kemloko Temanggung).Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1 Ekonomi Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr, Anton Bawono, M.Si. Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui analisis pengaruh Citra Merek (X1), Kualitas Produk (X2), Harga (X3), Labelisasi Halal (X4) terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan Pengetahuan (Z) sebagai variabel Moderating. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Kopi Berlian SAE Kemloko Temanggung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik simple random sampling dengan sampel 94 pelanggan. Pengumpulan data melalui kuesioner atau angket, wawancara, dan studi pustaka. Data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner ini kemudian diolah menggunakan komputer dengan Aplikasi SPSS versi 25. Analisis ini meliputi Uji Reliabilitas, Uji Validitas, Uji Statistik melalui Uji R2, Uji Ttest, dan Uji Ftest, dan Uji Asumsi Klasik. Teknik analisis yang digunakan adalah uji moderasi. Berdasarkan hasil uji menunjukkan bahwa variabel citra merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengetahuan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pengetahuan. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengetahuan. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengetahuan. Labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengetahuan Hasil dari uji modersi menunjukkan bahwa pengetahuan dapat memediasi pengaruh citra merek, kualitas prooduk, harga dan labelisasi halal terhadap keputusan. Pengetahuan juga dapat memoderasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan. Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Labelisasi Halal, Pengetahuan dan Keputusan Pembelian.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Feb 2021 18:17
Last Modified: 19 Feb 2021 18:17
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10376

Actions (login required)

View Item View Item