PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi di CV Panguripan Cahaya Baru Temanggung)

FUAD, ADIB NUR (2021) PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi di CV Panguripan Cahaya Baru Temanggung). [UNSPECIFIED]

[img] Text
skripsi Adib Nur Fuad word revisi-dikonversi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fuad, Adib Nur. 2020. Pengaruh Etika Bisnis Islam dan Kualitas Produk terhadap Loyalits Kosumen dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi CV Panguripan Temanggung). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Agung Guritno, M.Pd. Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Etika Bisnis Islam (X1), Kualitas Produk (X2), Loyalitas Konsumen (Y) dengan Kepuasan Konsumen (Z) sebagai variabel mediasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan CV Panguripan Cahaya Baru Temanggung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik simple random sampling dengan sampel 93 pelanggan. Pengumpulan data melalui kuesioner atau angket, wawancara, dan studi pustaka. Data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner ini kemudian diolah menggunakan komputer dengan Aplikasi SPSS versi 25. Analisis ini meliputi Uji Reliabilitas, Uji Validitas, Uji Statistik melalui Uji R2, Uji Ttest, dan Uji Ftest, dan Uji Asumsi Klasik. Teknik analisis yang digunakan adalah uji Path Analysis dengan Sobel test. Berdasarkan hasil uji menunjukkan bahwa variabel etika bisnis Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen,variabel kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil dari uji Path Analysis menunjukkan bahwa variabel kepuasan konsumen dapat memediasi hubungan antara kualitas produk terhadap loyalitas konsumen. Kepuasan konsumen juga dapat memediasi hubungan antara etika bisnis Islam terhadap loyalitas konsumen Kata Kunci: Etika Bisnis Islam, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Feb 2021 19:12
Last Modified: 19 Feb 2021 12:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10377

Actions (login required)

View Item View Item