PENGARUH E-BANKING, KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus BNI Syariah KC Surakarta)

FUADHI, M.FAJAR (2021) PENGARUH E-BANKING, KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus BNI Syariah KC Surakarta). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI Fajar Fuadhi DONE.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-banking, Kualitas Layanan dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai variabel Intervening (Studi kasus: BNI Syariah KC Surakarta). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer. Populasi dalam penelitian adalah seluruh nasabah BNI Syariah KC Surakarta. Sampel yang digunakan sebagai objek penelitian adalah nasabah pengguna e-bangking di BNI Syariah KC Surakarta minimal selama satu tahun dan nasabah yang dikategorikan aktif di BNI Syariah KC Surakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian adalah purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dan Analisis Jalur (Path Analysis), yang diolah dengan menggunakan bantuan sofware SPSS. Hasil pengujian yaitu 1) Variabel E-banking berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. 2) Variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. 3) Variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. 4) Variabel Kepuasan Nasabah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. 5) Variabel Kepuasan Nasabah tidak mampu memediasi E-banking terhadap Loyalitas Nasabah, 6).Variabel Kepuasan Nasabah tidak mampu memediasi Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah, 7).Variabel Kepuasan Nasabah tidak mampu memediasi Kualitas Produk terhadap Loyalitas Nasabah.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 22 Feb 2021 11:16
Last Modified: 22 Feb 2021 04:18
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10400

Actions (login required)

View Item View Item