STRATEGI BRANDING HALAL TOURISM (Studi Kasus Pada “Desa Menari”, Dusun Tanon, Desa Ngarawan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang)

, Nur Safitri (2021) STRATEGI BRANDING HALAL TOURISM (Studi Kasus Pada “Desa Menari”, Dusun Tanon, Desa Ngarawan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
NUR SAFITRI.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Safitri, Nur. 2020. Strategi Branding Halal Tourism (Studi Kasus Pada “Desa Menari” Dusun Tanon, Desa Ngrawan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang). Skripsi, Salatiga: Progam Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: M. Fahrudin Yusuf, M.A. Kata Kunci: Branding, Halal Tourism, Desa Wisata “Desa Menari” Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah guna mengetahui bagaimana strategi branding halal tourism yang dilakukan pengelola Desa Wisata “Desa Menari” Dusun Tanon, Desa Ngrawan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian yang secara langsung dilakukan di lapangan dengan metode deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh merupakan data yang berasal dari wawancara dari berbagai elemen yaitu perintis Desa Wisata “Desa Menari” Tanon, penggerak atau pengelolah Desa Wisata, Kepala Dusun Tanon, dan Kepala Desa Ngrawan.tidak hanya wawncara dan observasi, data penelitian ini didapat dari dokumen-dokumen kunjungan wisatawan data ke Desa Wisata “ Desa Menari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi branding halal tourism di Desa Wisata “Desa Menari” Dusun Tanon, Desa Ngrawan dengan cara ramah dari motif dilaksanakan penelitian disana branding suatu lembaga, daerah, atau organisasi.mengenai halal tourism tentunya tanon tidak memberlakukan sama seperti paket wisata ziarah. Melainkan, melalui tempat tinggal, makanan, akomodasi mudah, sarana ibadah yang sudah tersedia itu adalah cara Tanon untuk memebesarkan nama Tanon atau merupakan strategi branding halal tourism yang dilakukan pengelola Desa Wisata “Desa Menari” Dusun Tanon.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2021 13:37
Last Modified: 23 Feb 2021 13:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10448

Actions (login required)

View Item View Item