PENGARUH TERPAAN IKLAN E-COMMERCE BUKALAPAK DI TELEVISI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PROGRAM STUDI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM IAIN SALATIGA

Rosyid, Fatkhur (2021) PENGARUH TERPAAN IKLAN E-COMMERCE BUKALAPAK DI TELEVISI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PROGRAM STUDI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM IAIN SALATIGA. [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI ROSYID INSYAALLAH FIX.pdf

Download (4MB)

Abstract

Rosyid Fatkhur. 2020. Pengaruh Terpaan Iklan E-Commerce Bukalapak di Televisi Terhadap Perilaku Konsumtif di kalangan Mahasiswa KPI 2017 Konsentrasi Broadcasting IAIN Salatiga. Kata kunci: Terpaan Iklan E-Commerce Bukalapak, Perilaku Konsumtif Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui tingkat terpaan Iklan E- Commerce Bukalapak di Televisi Terhadap Mahasiswa KPI 2017 Konsentrasi Broadcasting IAIN Salatiga. 2). Untuk mengetahui perilaku konsumtif Mahasiswa KPI 2017 Konsentrasi Broadcasting IAIN Salatiga. 3). Untuk mengetahui pengaruh Terpaan Iklan E-Commerce Bukalapak di Televisi terhadap perilaku konsumtif di kalangan Mahasiswa KPI 2017 Konsentrasi Broadcasting IAIN Salatiga. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel jenuh, yaitu seluruh seluruh Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negri Salatiga yang berjumlah 175 dan metode pengambilan data menggunakan angket. Konsumsi pada hakekatnya adalah mengeluarkan sesuatu dalam rangka memenuhi kebutuhan. Konsumsi meliputi keperluan, kesenangan dan kemewahan. Kesenangan atau keindahan diperbolehkan asal tidak berlebihan, yaitu tidak melampaui batas yang dibutuhkan oleh tubuh dan tidak pula melampaui batas-batas makanan yang dihalalkan. Konsumen muslim tidak akan melakukan permintaan terhadap barang sama banyak dengan pendapatan, sehingga pendapatan habis. Karena mereka mempunyai kebutuhan jangka pendek (di dunia) dan kebutuhan jangka panjang (di akhirat) Hasil penelitian menunjukkan Pengaruh terpaan Iklan E-Commerce Bukalapak di televisi di kalangan mahasiswa KPI Konsentrasi Broadcasting 2017 IAIN Salatiga tahun 2020 tersebut terletak pada kualifikasi sangat tinggi dengan mean 50,83 berada pada interval 49-60, Perilaku konsumtif kalangan mahasiswa KPI Konsentrasi Broadcasting 2017 IAIN Salatiga tahun 2020 tersebut terletak pada kualifikasi tinggi dengan mean 51,06, berada pada interval 49-60. Pengaruh antara pengaruh terpaan Iklan E-Commerce Bukalapak di televisi terhadap perilaku konsumtif di Kalangan mahasiswa KPI Konsentrasi Broadcasting 2017 IAIN Salatiga sebesar 0,744 > 0,301 . Setelah dihitung, besar F hitung adalah 50,951. Jadi F hitung > F tabel (50,951 > 4,07), yang artinya terdapat pengaruh signifikan terpaan Iklan E-Commerce Bukalapak di televisi terhadap perilaku konsumtif di Kalangan mahasiswa KPI Konsentrasi Broadcasting 2017 IAIN Salatiga tahun 2020.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2021 15:32
Last Modified: 01 Mar 2021 06:22
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10456

Actions (login required)

View Item View Item