PERAN GURU DALAM PENGAWASAN PEMBELAJARAN DARING/ONLINE PADA SISWA KELAS III MI ASAS ISLAM KALIBENING KECAMATAN TINGKIR KOTA SALATIGA TAHUN PELAJARAN 2020/2021

ASMARANI, RORO ASTARI FITRI (2021) PERAN GURU DALAM PENGAWASAN PEMBELAJARAN DARING/ONLINE PADA SISWA KELAS III MI ASAS ISLAM KALIBENING KECAMATAN TINGKIR KOTA SALATIGA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
RORO ASTARI FITRI ASMARANI 23040160175.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RORO ASTARI FITRI ASMARANI (23040160175).pdf

Download (2MB)

Abstract

Roro Astari Fitri Asmarani.2020. Peran Guru Dalam Pengawasan Pembelajaran Daring/Online Pada Siswa Kelas III Mi Asas Islam Kalibening Kecamatan Tingkir Kota Salatiga Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Jaka Siswanta, M.Pd. Kata kunci : Peran Guru Dalam Pengawasan, Pembelajaran Daring/Online. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui peran guru dalam pengawasan pembelajaran daring/online di MI Asas Islam Kalibening Salatiga tahun 2020/2021. 2) Untuk mengetahui pembelajaran daring/online di MI Asas Islam Kalibening Salatiga tahun 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi, hasil data dianalisis menggunakan model analisis, dari reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Peran guru dalam pengawasan pembelajaran daring/online sudah bagus dan berjalan dengan baik, untuk kelas III pembelajaran daring/online sudah berjalan baik dari awal pembelajaran, saat proses pembelajaran hingga pengumpulan tugas dan penilaian 2) Pembelajaran daring pada kelas 3 berjalan sangat baik dan teratur, dilihat dari kesesuaian materi yang diberikan sangat tepat karena guru melihat kondisi dan situasi kelas. Dalam penentuan materi yang dilakukan oleh 3 guru dengan mempertimbangkan keadaan, tidak hanya materi melainkan sarana belajar juga di diskusikan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Feb 2021 10:15
Last Modified: 24 Feb 2021 10:15
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10462

Actions (login required)

View Item View Item