PENGARUH PROMOSI, LOKASI DAN PENGETAHUAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Septani, Hana (2021) PENGARUH PROMOSI, LOKASI DAN PENGETAHUAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Hana Septiani - Skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, lokasi dan pengetahuan terhadap keputusan menabung dengan religiusitas sebagai variabel moderating (studi kasus pada BPRS Suriyah KC Salatiga). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data diperoleh melalui kuesioner yang diberikan kepada nasabah BPRS Suriyah KC Salatiga sebanyak 94 responden. Kemudian data diolah dengan menggunakan SPSS Versi 22. Analisis yang digunakan yaitu uji instrument, uji statistik, uji asumsi klasik, dan moderated regression analysis (MRA). Berdasarkan uji penelitian yang dilakukan ditemukan hasil: (1) Promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung (2) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung (3) Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung (4) religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung (5) Religiusitas tidak memoderasi pengaruh promosi terhadap keputusan menabung (6) Religiusitas tidak memoderasi pengaruh lokasi terhadap keputusan menabung (7) Religiusitas tidak memoderasi pengaruh pengetahuan terhadap keputusan menabung.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Feb 2021 10:13
Last Modified: 25 Feb 2021 10:13
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/10486

Actions (login required)

View Item View Item