PENGARUH KEMUDAHAN, KEAMANAN, DAN KENYAMANAN ONLINE BANKING TERHADAP CUSTOMER INTENTION PADA BANK BRI SYARIAH KC SEMARANG DENGAN LIFESTYLE SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Husna, Yumna Maulidiya (2021) PENGARUH KEMUDAHAN, KEAMANAN, DAN KENYAMANAN ONLINE BANKING TERHADAP CUSTOMER INTENTION PADA BANK BRI SYARIAH KC SEMARANG DENGAN LIFESTYLE SEBAGAI VARIABEL MODERATING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI YUMNA M.H-dikonversi.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Husna, Yumna Maulidiya. Pengaruh Kemudahan, Keamanan, Dan Kenyamanan Online Banking Terhadap customer Intention Pada Bank Syariah Dengan Lifestyle Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus: Bank BRI Syariah KC Semarang). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah. IAIN Salatiga. Pembimbing: Fetria Eka Yudiana, M.Si. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kemudahan, Keamanan, Dan Kenyamanan Online Banking Terhadap Customer Intention Pada Bank Syariah Dengan Lifestyle Sebagai Variabel Moderating. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang didapat dari penyebaran kuesioner. Adapun sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan data dengan cara purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS20. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan Moderate Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kemudahan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap customer intention. Variabel Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer intention. Kemudian variabel Kenyamanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap customer intention. Selanjutnya variabel Lifestyle tidak mampu memoderasi pengaruh kemudahan terhadap customer intention. Lifestyle tidak mampu memoderasi pengaruh keamanan terhadap customer intention. Dan yang terakhir Lifestyle mampu memoderasi pengaruh kenyamanan terhadap customer intention. Kata Kunci : Kemudahan, Keamanan, Kenyamanan, Online Banking, Customer Intention, Lifestyle, Bank Syariah, Moderating

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Mar 2021 13:11
Last Modified: 02 Mar 2021 02:12
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10525

Actions (login required)

View Item View Item