SISTEM KOMUNIKASI ORGANISASI KARANG TARUNA DALAM MENINGKATKAN MORAL PEMUDA (Studi pada Karang Taruna Setya Bhakti Dusun Karangkepoh Kecamatan Karanggede Kabupaten Boyolali)

Pamungkas, Putra (2021) SISTEM KOMUNIKASI ORGANISASI KARANG TARUNA DALAM MENINGKATKAN MORAL PEMUDA (Studi pada Karang Taruna Setya Bhakti Dusun Karangkepoh Kecamatan Karanggede Kabupaten Boyolali). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI PUTRA PAMUNGKAS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pamungkas, Putra.2020. Sistem Komunikasi Organisasi Karang Taruna Dalam Meningkatkan Moral Pemuda(Studi Pada Karang Taruna Setya Bhakti Dusun Karangkepoh Kecamatan Karanggede Kabupaten Boyolali). Skripsi. Fakultas Dakwah. Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing : Rr. Wuri Arenggoasih, M.I.Kom Skripsi ini membahas tentang Sistem Komunikasi Organisasi Karang Taruna Dalam Meningkatkan Moral Pemuda (Studi Pada Karang Taruna Setya Bhakti Dusun Karangkepoh Kecamatan Karanggede Kabupaten Boyolali). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana peran keanggotaan dalam proses sistem komunikasi oraganisasi Karang Taruna dalam meningkatkan moral pemuda secara formal dan informal di Karang Taruna Setya Bhakti Dusun Karangkepoh, Bagaimana arus komunikasi organisasi Karang Taruna dalam meningkatkan moral pemuda secara formal dan informal di Karang Taruna Setya Bhakti Dusun Karangkepoh, Bagaimana sistem komunikasi organisasi Karang Taruna dalam meningkatkan moral pemuda secara formal dan informal di Karang Taruna Setya Bhakti Dusun Karangkepoh. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah kualitatif deskriptif dengan metode riset fenomenologi. Tujuan dari penelitian kualitatif ini adalah untuk memahami kondisi suatu konteks dengan mengarahkan pada pendeskripsian secara rinci dan mendalam mengenai potret kondisi dalam suatu konteks yang alami (natural setting), tentang apa yang sebenarnya terjadi menurut apa adanya di lapangan studi. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian Peran keanggota dalam sistem komunikasi Karang Taruna Dusun Karangkepoh sangat erat kaitannya dengan produktifitas organisasi, karena semua kegiatan atau proker karang taruna berasal dari peran keanggotaan itu sendiri. Arus komunikasi di dalam prganisasi Karang Taruna dusun Karangkepoh memiliki 3 arus diantaranya arus ke bawah (downward), arus ke atas (upward) dan arus horizontal. Sistem komunikasi organisasi Karang Tauna untuk meningkatkan moral pemuda memiliki dua sistem yaitu sistem formal dan informal.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2021 13:55
Last Modified: 03 Mar 2021 03:18
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10532

Actions (login required)

View Item View Item