PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS BANK NI SYARIAH KCP SRAGEN)

Abshor, Ulil (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS BANK NI SYARIAH KCP SRAGEN). Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Abshor, Ulil. 2021. “Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan dan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank BNI Syariah KCP Sragen)”. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Saifudin, M.E. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan dan Kepercayaan sebagai variabel Intervening pada BNI Syariah KCP Sragen. Penelitian ini dilakukan dengan populasi nasabah BNI Syariah KCP Sragen dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Uji Parsil, Uji Simultan, UJi R², dan Analisis Jalur. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan kualitas layanan, citra perusahaan, kepuasan, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kualitas layanan dan citra perusahaan juga berpengaruh terhadap kepuasan secara simultan begitu juga terhadap variabel kepercayaan, Kualitas layanan dan citra perusahaan berpengaruh signifikan secara simultan. Sedangkan secara parsial (1) Kualitas Layanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah (2) Citra Perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap loyalitas nasabah (3) Kepuasan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah (4) Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah (5) Kualitas Layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan (6) Kualitas Layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan (7) Citra Perusahaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan (8) Citra perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan (9) Kepuasan dapat memediasi pengaruh Kualitas Layanan terhadap loyalitas nasabah (10) Kepercayaan dapat memediasi pengaruh Kualitas Layanan terhadap loyalitas nasabah (11) Kepuasan tidak bisa memediasi pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah (12) Kepercayaan tidak bisa memediasi pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Loyalitas, Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Kepuasan & Kepercayaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2021 17:27
Last Modified: 02 Mar 2021 17:27
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10538

Actions (login required)

View Item View Item