Analisis Pengaruh Bagi hasil, Biaya Operasional Pendapatan operasional (BOPO), dan Pembiayaan Terhadap Profitability dengan non Performing Financing (NPF) sebagai Variabel Moderating pada Bank Umum Syariah Periode 2015-2019

MALIK, MUHAMMAD ABDUL (2021) Analisis Pengaruh Bagi hasil, Biaya Operasional Pendapatan operasional (BOPO), dan Pembiayaan Terhadap Profitability dengan non Performing Financing (NPF) sebagai Variabel Moderating pada Bank Umum Syariah Periode 2015-2019. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Malik, Muhammad Abdul. 2021. Analisis Pengaruh Bagi Hasil, Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO), Dan Pembiayaan Terhadap Profitability Dengan Non Performing Financing (NPF) Sebagai Variabel Moderating Pada Bank Umum Syariah Periode 2015-2019. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bagi hasil, biaya operasional pendapatan operasional (BOPO), dan pembiayaan terhadap profitability dengan non performing financing (NPF) sebagai variabel moderating. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda (MRA). Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berupa data panel pada Bank Umum Syariah (BUS) periode 2015-2019. Pengolahan data yang digunakan adalah Eviews 10. Populasi data pada penelitian ini adalah BUS di Indonesia periode 2015-2019. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu menggunakan beberapa kriteria sehingga terdapat 11 Bank Umum Syariah yang menjadi sampel penelitian.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bagi hasil dan pembiayaan berpengaruh positif signifikan terhadap profitability, sedangkan BOPO berpengaruh negatif signifikan terhadap profitability. NPF tidak mampu memoderasi BOPO dan pembiayaan terhadap profitability, sedangkan bagi hasil mampu dimoderasi NPF terhadap profitability. Kata Kunci: Bagi Hasil, BOPO, NPF, Pembiayaan, dan Profitability (ROA).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Mar 2021 15:16
Last Modified: 17 Mar 2021 15:16
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/10616

Actions (login required)

View Item View Item