Pengaruh Islamic Social Reporting, Financial Distress dan Ukuran Perusahaan Terhadap Tax Avoidance dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2015-2019)

ASNAWI, MUHAMMAD (2021) Pengaruh Islamic Social Reporting, Financial Distress dan Ukuran Perusahaan Terhadap Tax Avoidance dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2015-2019). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI ASNAWI REVISI MUNAQOSAH FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Asnawi, Muhammad. 2021. “Pengaruh Islamic Social Reporting, Financial Distress, dan Ukuran Perusahaan terhadap Tax Avoidance dengan Profitabilitas sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris pada Bank Umum Syariah di Indonesia tahun 2015-2019)”. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Strata Satu Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing Dr. Ahmad Mifdlol M, Lc., M.S.I Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic Social Reporting, Financial Distress, dan Ukuran Perusahaan terhadap Tax Avoidance dengan Profitabilitas sebagai Variabel Intervening pada Bank Umum Syariah periode 2015-2019 Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data sekunder dan menggunakan data panel 12 Bank Umum Syariah periode 2015-2019, penelitian ini menggunakan sampel purposive sampling atau sampel dengan kriteria tertentu , dengan data pertahun sehingga data yang digunakan ada 60 data. Data didapat dari masing masing website BUS yang didapat dari laporan keuangan. Penelitian ini diolah menggunakan alat analisis data eviews 10, hasil dari penelitian ini adalah ISR memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Tax Avoidance, Financial Distress memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Tax Avoidance, Ukuran Perusahaan memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap Tax Avoidance, ISR memiliki pengaruh Positif dan signifikan terhadap ROA, Financial Distrss memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap ROA, Ukuran Perusahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap ROA, ROA memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap Tax Avoidance, ROA tidak mampu memediasi hubungan antara ISR terhadap Tax Avoidance, ROA tidak mampu memediasi hubungan antara Financial Distress terhadap Tax Avoidance, ROA mampu memediasi hubungan antara Ukuran Perusahaan terhadap Tax Avoidance. Kata Kunci: CSR, Financial Distress, Ukuran Perusahaan, ROA, Tax Avoidance.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Mar 2021 15:26
Last Modified: 17 Mar 2021 15:26
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/10618

Actions (login required)

View Item View Item