PENGARUH KECUKUPAN MODAL DAN ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN TINGKAT PEMBIAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi kasus Bank Umum Syariah periode 2015-2019)

Saputri, Anggi Dwi (2021) PENGARUH KECUKUPAN MODAL DAN ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN TINGKAT PEMBIAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi kasus Bank Umum Syariah periode 2015-2019). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
ANGGI DWI SAPUTRI (63010170005) PERBANKAN SYARIAH S1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Kecukupan Modal dan Islamicity Performance Index terhadap Kinerja Keuangan dengan Tingkat Pembiayaan sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Bank Umum Syariah Periode 2015-2019). Analisis data dalam penelitian ini yaitu Analisis data kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan 10 Bank Umum Syariah dari 14 Bank Umum Syariah yang terdaftar di BI dan OJK. Metode pengumpulan datanya dengan cara mengumpulkan data laporan keuangan tahunan (Annual Report) dari Bank Umum Syariah yang dijadikan sampel. Berdasarkan hasil uji t dalam penelitian ini, menunjukan bahwa variabel Kecukupan Modal, Equitable Distribution Ratio dan Zakat Performance Ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Keuangan. AdapunVariabel Profit Sharing Ratio dan Islamic Income Ratio berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Keuangan. Semenara untuk pengaruh Tingkat Pembiayaan hanya dapat memoderasi pengaruh Equitable Distribution Ratio terhadap Kinerja Keuangan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Jun 2021 20:24
Last Modified: 10 Jun 2021 20:24
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10782

Actions (login required)

View Item View Item