PENGARUH TRANSPARANSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT DI LAZISMU KOTA SALATIGA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

WIDODO, MUHAMMAD ARI (2021) PENGARUH TRANSPARANSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT DI LAZISMU KOTA SALATIGA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
MuhammadAriWidodo.pdf

Download (2MB)

Abstract

Widodo Ari, Muhammad. 2021. Pengaruh Transparansi, Kualitas Layanan, dan Religiusitas terhadap Minat Muzakki dalam membayar zakat di Lazizmu Kota Salatiga dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program S-1 Ekonomi Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing Qi Mangku Bahjatulloh, Lc.M.S.I. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh Transparansi, Kualitas Layanan, Religiusitas terhadap Minat Muzakki dalam membayar zakat dengan Kepercayaan sebagai variabel Intervening pada Lazismu Kota Salatiga. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data dilakukan dengan melalui penyebaran angket kuisioner kepada muzakki lembaga zakat (Lazismu) Kota Salatiga. Sampel yang diambil sebanyak 100 Responden. Teknik analisis yang digunakan didalam penelitian ini ialah regresi linear berganda. Kemudian uji instrumen yang digunakan untuk menghasilkan penelitian yang bersifat akurat yaitu terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji statistik yang terdiri dari uji t berguna untuk menguji variabel secara parsial. Sedangkan uji asumsi klasik bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pelanggaran atau penyimpangan didalam model regresi yang terdiri dari uji multikolonieritas, uji normalitas, dan juga uji linearitas. Pada uji statistik menunjukan bahwa hasil uji t pertama variabel Transparansi berpengaruh secara signifikan terhadap minat muzakki dalam membayar zakat, sedangkan hasil pada uji t pertama variabel kualitas layanan tidak berpengaruh secara tidak signifikan terhadap minat muzakki dalam membayar zakat dan Religiusitas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat muzakki dalam membayar zakat. dan pada uji t kedua, menyatakan bahwa variabel Transparansi tidak berpengaruh secara tidak signifikan terhadap kepercayaan muzakki dalam membayar zakat. sedangkan pada variabel kualitas layanan serta variabel religiusitas, keduanya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat muzakki dalam membayar zakat.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Jun 2021 21:14
Last Modified: 11 Jun 2021 14:15
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10791

Actions (login required)

View Item View Item