PENGARUH ZAKAT INFAK SEDEKAH (ZIS), PENDAPATAN PERKAPITA DAN PENGELUARAN PEMERINTAH TERHADAP KEMISKINAN DI INDONESIA PERIODE TAHUN 2015-2019 DENGAN INFLASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI

NURFIANSYAH, M. LILIK (2021) PENGARUH ZAKAT INFAK SEDEKAH (ZIS), PENDAPATAN PERKAPITA DAN PENGELUARAN PEMERINTAH TERHADAP KEMISKINAN DI INDONESIA PERIODE TAHUN 2015-2019 DENGAN INFLASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Zakat Infak Sedekah (ZIS), Pendapatan Perkapita dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap Kemiskinan di Indonesia pada tahun 2015-2019 dengan Inflasi sebagai Variabel Moderasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan model regres linier berganda dan uji Moderated Regression Analysis (MRA) diolah menggunakan alat bantu Eviews9. Penelitian ini menggunakan data sekunder berbentuk time series berjumlah 60 data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Zakat Infak Sedekah (ZIS) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kemiskinan. Variabel pendapatan perkapita berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kemiskinan. Variabel pengeluaran pemerintah berpengarun positif dan tidak siknifikan terhadap kemiskinan. Berdasarkan uji Moderated Regression Analysis (MRA) menunjukkan bahwa variabel inflasi dapat memperkuat pengaruh hubungan ZIS terhadap kemiskinan secara signifikan. Variabel inflasi dapat memperkuat pengaruh hubungan pendapatan perkapita terhadap kemiskinan secara signifikan. Variabel inflasi dapat memperkuat pengaruh hubugan pengeluaran pemerintah terhadap kemiskinan secara tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2021 10:36
Last Modified: 14 Jun 2021 10:36
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10801

Actions (login required)

View Item View Item