PENGARUH ISLAMIC SERVICE QUALITY , PERSEPSI KEMUDAHAN DAN RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BRI SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Magelang)

IRFANTOLABI, MUHAMMAD (2021) PENGARUH ISLAMIC SERVICE QUALITY , PERSEPSI KEMUDAHAN DAN RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BRI SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Magelang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Tolabi, Irfan. 2021. Pengaruh Islamic Service Quality, Persepsi Kemudahan dan Risiko Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking BRI Syariah Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Masyarakat Kota Magelang). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1 Perbankan Syariah, IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Abdul Aziz, NP, M.M. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Islamic Service Quality (X1) Persepsi kemudahan (X2) Risiko (X3) terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking (Y) dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Masyarakat Kota Magelang). Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data dengan membagikan kuisioner pertanyaan kepada masyarakat Kota Magelang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 101 responden dengan teknik pengambilan purposive sampling. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan SPSS Versi 23. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji statistic, uji asumsi klasik, dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil uji t menunjukkan hasil bahwa islamic service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat, persepsi kemudahan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat masyarakat, risiko berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat masyarakat, islamic service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan masyarakat, persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan masyarakat, risiko berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepercayaan masyarakat, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat, kepercayaan mampu memediasi islamic service quality terhadap minat masyarakat secara positif dan signifikan, kepercayaan mampu memediasi persepsi kemudahan terhadap minat masyarakat secara positif dan signifikan, kepercayaan mampu memediasi risiko terhadap minat masyarakat secara positif dan signifikan. Kata Kunci: Islamic Service Quality, Persepsi Kemudahan, Risiko, Minat dan Kepercayaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Jun 2021 12:53
Last Modified: 15 Jun 2021 12:53
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10838

Actions (login required)

View Item View Item