PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, BRAND EQUITY DAN CUSTOMER ENGANGEMENT TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BANK BRI SYARIAH KC SEMARANG)

Mulyati, Sri (2021) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, BRAND EQUITY DAN CUSTOMER ENGANGEMENT TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BANK BRI SYARIAH KC SEMARANG). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI SRIMULYATI aplud.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Mulyati, Sri 2021. Pengaruh Relationship Marketing Brand Equity Customer Engangement terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Bank BRI Syariah KC Semarang). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Dosen Pembimbing: Taufikur Rahman, M.Si. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Relationship Marketing(X1) Brand Equity (X2) Customer Engangement (X3) terhadap Loyalitas Nasabah (Y) dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening di Bank BRI Syariah KC Semarang. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang diberikan kepada nasabah BRI Syariah KC Semarang sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel probability sampling. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan SPSS Versi 23. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji statistic, uji asumsi klasik, dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil: (1) Relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (2) Brand Equity berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah (3) Customer Engangement berpengaruhnegatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah (4) Relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan (5) Brand Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan (6) Customer Engangement berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan (7) Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (8) Kepuasan memediasi pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas (9) Kepuasan memediasi pengaruh Brand Equity terhadap loyalitas nasabah (10) Kepuasan memediasi pengaruh Customer Engangement terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Relationship Marketing, Brand Equity, Customer Engangement , Loyalitas Nasabah, dan Kepuasan Pelanggan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Jun 2021 12:56
Last Modified: 15 Jun 2021 06:40
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10840

Actions (login required)

View Item View Item