PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada BRI Syariah KCP Magelang)

Darwati, Dedeh Nurdian (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada BRI Syariah KCP Magelang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
ALAHAMDULILLAH SKRIPSI DEDEH JADI-1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Darwati, Dedeh Nurdian. 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Religiusitas terhadap Kepuasan Nasabah dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi pada BRI Syariah KCP Magelang). Skripsi. Program Studi S1 Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Ari Setiawan, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan religiusitas terhadap kepuasan nasabah dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. (Studi pada BRI Syariah KCP MAgelang). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah BRI Syariah KCP Magelang sebanyak 103 responden dengan teknik purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrument, uji statistik, uji asumsi klasik, dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil pengujian analisis data diketahui bahwa: (1) Kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah berpengaruh positif signifikan. (2) Religiusitas terhadap kepuasan nasabah berpengaruh positif tidak signifikan. (3) Kualitas pelayanan terhadap kepercayaan berpengaruh positif tidak signifikan. (4) Religiusitas terhadap kepercayaan berpengaruh positif signifikan. (5) Kepercayaan terhadap kepuasaan nasabah berpengaruh positif signifikan. (6) Kepercayaan tidak memediasi kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. (7) Kepercayaan memediasi religiusitas terhadap kepuasan nasabah. Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Religiusitas, Kepuasan nasabah, Kepercayaam.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Jun 2021 13:51
Last Modified: 15 Jun 2021 07:13
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10847

Actions (login required)

View Item View Item