EVALUASI PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MI MA'ARIF PULUTAN SALATIGA TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Krisdianto, Anggi (2021) EVALUASI PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MI MA'ARIF PULUTAN SALATIGA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 yang dilaksanakan di MI Ma’arif Pulutan Salatiga Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini yaitu dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Tahap-tahap penelitian ini meliputi tahap pra lapangan, tahap pekerjaan lapangan dan tahap analisis data. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: 1) Perencanaan pembelajaran Daring sudah berjalan dengan baik di MI Ma’arif Pulutan Salatiga Tahun Pelajaran 2020/2021. 2) Pelaksanaan pembelajaran Daring dapat dikatakan belum sepenuhnya berjalan dengan baik di MI Ma’arif Pulutan Salatiga Tahun Pelajaran 2020/2021. 3) Penilaian Pembelajaran Daring yang dilakukan di MI Ma’arif Pulutan sudah berjalan dengan baik. 4) Guru, Orangtua dan Siswa masih mengalami kendala-kendala dalam Pelaksanaan pembelajaran Daring pada masa pandemi Covid-19 di MI Ma’arif Pulutan Salatiga Tahun Pelajaran 2020/2021. 5) Faktor-faktor pendukung dalam pelaksanaan pembelajaran Daring di MI Ma’arif Pulutan Salatiga Tahun Pelajaran 2020/2021 sudah memadahi dan sudah baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Jun 2021 19:04
Last Modified: 21 Jun 2021 19:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10909

Actions (login required)

View Item View Item