PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, NILAI NASABAH DAN HANDLING COMPLAINT TERHADAP CUSTOMER RETENTION DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Nasabah BNU Syariah Magelang)

KHASANAH, ROHMATUN (2021) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, NILAI NASABAH DAN HANDLING COMPLAINT TERHADAP CUSTOMER RETENTION DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Nasabah BNU Syariah Magelang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Rohmatun Khasanah-391..pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh Citra Perusahaan, Nilai Nasabah Dan Handling complaint Terhadap Customer Retention Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Nasabah Bnu Syariah Magelang). Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data penelitian ini merupakan data primer. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 95 nasabah. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini sendiri merupakan teknik sampling insidental. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji statistik, path analysis. Data yang di peroleh kemudian diolah dengan alat bantu SPSS16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Citra Perusahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan. Nilai nasabah dan Handling complaint berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan nasabah. Citra Perusahaan, Handling complaint dan Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Customer Retention. Nilai nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Retention. Dalam penelitian ini Kepuasan tidak mampu memediasi pengaruh antara Citra Perusahaan, Nilai Nasabah dan Handling complaint terhadap Customer Retention. Kata Kunci: Citra Perusahaan, Nilai Nasabah, Handling complaint, Kepuasan, Customer Retention.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jun 2021 10:48
Last Modified: 23 Jun 2021 03:51
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10956

Actions (login required)

View Item View Item