IMPLEMENTASI PENDIDIKAN HUMANISTIK DAN BEHAVIORISTIK DALAM METODE PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK PADA MI AL FALAH KALIANGKRIK DAN MI AL ISLAM TONOBOYO BANDONGAN KABUPATEN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Fadhoil, . (2015) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN HUMANISTIK DAN BEHAVIORISTIK DALAM METODE PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK PADA MI AL FALAH KALIANGKRIK DAN MI AL ISLAM TONOBOYO BANDONGAN KABUPATEN MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Other thesis, IAIN Salatiga.

[img]
Preview
Text
Fadhoil, S.Ag_M1.13.022.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/

Abstract

Penelitian ini mengenai implementasinya pendidikan humanistik dan behavioristik dalam metode pembelaja ran akidah akhlaq di Madrasah Ibtidaiyah Al Falah Kaliangkrik dan MI Al Islam Tonoboyo Bandongan magelang tahun aja ran 2014/2015. Dengan permasalahan penelitian yang meliputi: (1) Bagaimana aplikasi metode pembelaja ran akidah akhlaq di Madrasah?(2)Bagaimana guru mengimplementasikan pendidikan humanistik dan behavioristik di Madrasah ? Adapun hasil penelitian menunjukkan dalam pelaksanaan pembelaja ran Akidah Akhlak di MI Al Falah dan MI Al Isla m dalam perencanaannya dapat dilihat da ri kegiatan pembelaja ran melalui RPP dan pelaksanaan pembelaja ran yang dilaksanakan oleh guru. Dalam pengelolaan pembelaja ran Akidah Akhlak guru menerapkan metode, dianta ranya : ceramah , tanya jawab, diskusi dan dem onstrasi Implementasi pendidikan humanistik dan behavioristik dalam pembelaja ran Akidah Akhlak di MI Al Falah dan MI Al Islam dapat dilihat dalam proses pembelaja ran, Guru sudah cukup mampu mengimplementasikan pendidikan humanistik dan behavioristik keda lam metode pembelaja ran akidah akhlak. Hal ini guru sudah cukup mampu melaksanakan dalam pembelaja ran yang sudah ada interaksi yang komunikatif anta ra guru dan siswa maupun siswa dengan siswa. Penciptaan suasana kelas yang nyaman tanpa ancaman. Siswa dilib atkan secara aktif dalam proses pembelaja ran menjadi berpusat pada siswa, sedangkan guru berpindah sebagai fasilitator dan si swa diberi kebebasan untuk berpendapat. Pendidikan humanistik dan behavioristik sudah dapat ditwrapkan oleh guru akidah akhlak mis alnya adanya pendidikan yang bersifat terbuka, pendidikan mandiri dan pendidikan yang berpusat pada siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Feb 2016 06:17
Last Modified: 10 Feb 2016 06:23
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/110

Actions (login required)

View Item View Item