PENGARUH POTONGAN HARGA DAN PROMOSI TERHADAP IMPULSE BUYING PADA APLIKASI SHOPEE DENGAN SHOPPING EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PENGGUNA SHOPEE DI KABUPATEN BEKASI)

AZIZAH, TASYA REDWI (2021) PENGARUH POTONGAN HARGA DAN PROMOSI TERHADAP IMPULSE BUYING PADA APLIKASI SHOPEE DENGAN SHOPPING EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PENGGUNA SHOPEE DI KABUPATEN BEKASI). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI TASYA REDWI AZIZAH.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tasya Redwi Azizah. 2021. Pengaruh Potongan Harga dan Promosi terhadap Impulse Buying pada Aplikasi Shopee dengan Shopping Emotion sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pengguna Shopee di Kabupaten Bekasi). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah, IAIN Salatiga. Dosen Pembimbing: Ari Setiawan, M.M. Tujuan dari penelitian adalah untuk memahami seberapa kuat pengaruh antara potongan harga dan promosi terhadap impulse buying pada aplikasi shopee dengan shopping emotion sebagai variabel intervening (studi kasus pengguna Shopee di Kabupaten Bekasi). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dengan populasi 3.805,200 jiwa di Kabupaten Bekasi yang telah menggunakan aplikasi shopee. Teknik pengumpulan sampel dilakukan dengan teknik Convenience sampling yaitu pengambilan sampel didasarkan pada ketersediaan elemen dan kemudahan untuk mendapatkanya. Data diolah menggunakan uji realibilitas, validitas, statistik dan asumsi klasik. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Kemudian dengan menggunakan alat SPSS 25 untuk mengolah data yang diperoleh dari kuesioner, hasil dari analisis menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan maupun yang tidak berpengaruh positif dan signifikan secara parsial baik langsung maupun tidak langsung antara variabel potongan harga dan promosi terhadap impulse buying melalui shopping emotion. Kata Kunci: Potongan Harga, Promosi, Impulse Buying, Shopping Emotion

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Jun 2021 19:57
Last Modified: 06 Jul 2021 10:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11039

Actions (login required)

View Item View Item