PENGARUH PERSONAL SELLING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Konsumen di Sentral Kerajinan Industri Kayu, Tanduk dan Tulang di Pucang Secang Magelang)

Sari, Danang Ariyo (2021) PENGARUH PERSONAL SELLING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Konsumen di Sentral Kerajinan Industri Kayu, Tanduk dan Tulang di Pucang Secang Magelang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
DANANG ARIYO SARI (63020160051).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal selling, online customer review, dan religusitas terhadap keputusan pembelian di masa pandemi covid-19 dengan menabahkan sikap sebagai vriabel intervening. Studi kasus Konsumen di Sentral Kerajinan Industri Kayu, Tanduk dan Tulang di Pucang Secang Magelang.Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada pembeli dan pengguna kerajinan. Sampel yang diambil adalah 100 responden, alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS 16.0. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan path analysis untuk mengetahui pengaruh setelah dimediasi oleh variabel sikap. Hasil analisis regresi pada penelitian ini menunjukan bahwa variabel personal selling, online customer review dan religiusitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Kemudian variabel personal selling, online customer review, dan religiusitas berpengaruh positif terhadap sikap. Dalam uji analisis jalur variabel sikap mampu memediasi pengaruh online customer review dan religiusitas terhadap keputusan pembelian sedangkan sikap tidak mampu memediasi pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2021 07:29
Last Modified: 29 Jun 2021 03:12
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11043

Actions (login required)

View Item View Item