Pengaruh Electronic Word of Mouth, Religiusitas, dan Kenyamanan terhadap Loyalitas Warga IAIN Salatiga yang menjadi Nasabah Bank Syariah dengan Nilai Nasabah sebagai Variabel Intervening

Maulidyastuti, Tira Arum (2021) Pengaruh Electronic Word of Mouth, Religiusitas, dan Kenyamanan terhadap Loyalitas Warga IAIN Salatiga yang menjadi Nasabah Bank Syariah dengan Nilai Nasabah sebagai Variabel Intervening. [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI TIRA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Maulidyastuti, Tira Arum 2021. Pengaruh Electronic Word of Mouth, Religiusitas, Kenyamanan terhadap Loyalitas Warga IAIN Salatiga yang Menjadi Nasabah Bank Syariah dengan Nilai Nasabah sebagai Variabel Intervening. Pembimbing: Yudha Trishananto, M.M. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, religiusitas, kenyamanan terhadap loyalitas warga IAIN Salatiga yang menjadi nasabah bank syariah dengan nilai nasabah sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner melalui link kuesioner menggunakan form google kepada warga IAIN Salatiga yang menjadi nasabah bank syariah sebanyak 100 responden. Uji yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan uji path analiysis. Alat analisis menggunakan SPSS versi 20. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan hasil bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai nasabah, religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai nasabah, kenyamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai nasabah, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, religiusitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas, kenyamanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas, nilai nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, nilai nasabah mampu menjadi mediasi variabel electronic word of mouth terhadap loyalitas, nilai nasabah mampu menjadi mediasi variabel religiusitas terhadap loyalitas, nilai nasabah tidak mampu menjadi mediasi variabel kenyamanan terhadap loyalitas. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Religiusitas, Kenyamanan, Nilai Nababah dan Loyalitas.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2021 08:23
Last Modified: 29 Jun 2021 01:26
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11048

Actions (login required)

View Item View Item