PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada BSI KC Semarang)

BAIHAQI, IMAM (2021) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada BSI KC Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI IMAM BAIHAQI 63010160306.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengetahui bagaimana pengaruh Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan Transformasional, dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Karyawan dengan Organizational Citizenship Behavior sebagai variabel Intervening pada karyawan BSI KC Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 44 responden dengan teknik pengambilan sampel teknik sampling jenuh. Adapun metode dalam mengumpulkan data dengan memberikan kuesioner berupa pertanyaan tertulis kepada seluruh karyawan BSI KC Semarang. Teknik analisis dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan path analysis (analisis jalur). Selanjutnya pengolahan data yang telah diperoleh diolah dengan alat bantu SPSS versi 23. Berdasarkan hasil yang diperoleh pada Uji t menjelaskan bahwa: 1) budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, 2) gaya kepemimpinan transformasional tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, 3) komitmen organisasi tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, 4) organizational citizenship behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, 5) budaya organisasi tidak berpengaruh terhadap organizational citizenship behavior, 6) gaya kepemimpinan transformasional tidak berpengaruh terhadap organizational citizenship behavior, 7) komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior, 8) organizational citizenship behavior tidak memediasi pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan, 9) organizational citizenship behavior tidak memediasi pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan, 10) organizational citizenship behavior mampu memediasi pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2021 08:33
Last Modified: 29 Jun 2021 01:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11051

Actions (login required)

View Item View Item