PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO, DANA PIHAK KETIGA, DAN FINANCING TO DEPOSIT RATIO TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN NET OPERATING MARGIN SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2015-2019

Pratama, Putri Wahyu Widiastuti (2021) PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO, DANA PIHAK KETIGA, DAN FINANCING TO DEPOSIT RATIO TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN NET OPERATING MARGIN SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2015-2019. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Capital Adequacy Ratio, Dana Pihak Ketiga, dan Financing To Deposit Ratio terhadap Kinerja Keuangan dengan Net Operating Margin sebagai Variabel Moderating pada Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2015-2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan data sekunder berbentuk panel. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Bank Umum Syariah di Indonesia sebanyak 14 bank. Jumlah sampel penelitian ini adalah 11 Bank Umum Syariah dengan metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis data regresi linier berganda dengan uji Moderate Regression Analysis (MRA). Alat analisis yang digunakan untuk mengolah data penelitian ini adalah E-views versi 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel CAR, DPK, dan FDR berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan yang dimoderasi NOM. Sedangkan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel CAR dan FDR berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan. Sedangkan variabel DPK berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan. Variabel NOM mampu memoderasi pengaruh CAR, DPK, dan FDR terhadap kinerja keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2021 08:46
Last Modified: 29 Jun 2021 08:46
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11052

Actions (login required)

View Item View Item