PENGARUH ISLAMIC BRANDING, KNOWLEDGE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP SAVING DECISION DI BANK SYARIAH DENGAN SAVING INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Bank Syariah Indonesia KCP Kudus)

Annisa', Holif (2021) PENGARUH ISLAMIC BRANDING, KNOWLEDGE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP SAVING DECISION DI BANK SYARIAH DENGAN SAVING INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Bank Syariah Indonesia KCP Kudus). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
FIKS Munaqosah-Holif Annisa' .pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perkembangan perbankan syariah yang semakin baik, sehingga menimbulkan persaingan yang semakin ketat antar kompetitor bank. Adanya persaingan tersebut membuat nasabah dihadapkan oleh suatu pilihan tindakan untuk menentukan sebuah saving decision. Oleh karena itu, bank syariah harus membuat strategi untuk meningkatkan jumlah nasabah tabungan. Karena tabungan adalah bagian dari dana pihak ketiga sebagai sumber pembiayaan yang akan diberikan bank kepada nasabah pembiayaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Islamic Branding, Knowledge dan Service Quality terhadap Saving Decision di Bank Syariah Indonesia KCP Kudus dengan Saving Intention sebagai Variabel Intervening. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Kudus. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yang berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan alat bantu SPSS versi 20. Alat analisis yang dipakai menggunakan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap saving decision. Knowledge berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap saving decision. Service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap saving decision. Saving intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap saving decision. Saving intention tidak dapat memediasi pengaruh islamic branding terhadap saving decision. Saving intention dapat memediasi pengaruh knowledge dan service quality terhadap saving decision. Kata Kunci : Islamic Branding, Knowledge, Service Quality, Saving Decision, Saving Intention

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2021 09:43
Last Modified: 29 Jun 2021 09:43
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11057

Actions (login required)

View Item View Item