Pengaruh Nilai Konsumsi dan Pembelian Impulsif terhadap Intensi Pembelian pada Pemain Mobile Legends: Adventure

DIANTI, HANIFA LAILA (2021) Pengaruh Nilai Konsumsi dan Pembelian Impulsif terhadap Intensi Pembelian pada Pemain Mobile Legends: Adventure. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi_revisi_lagi (Repaired).pdf

Download (2MB)

Abstract

Dianti, Hanifa L. 2021. Pengaruh Nilai Konsumsi dan Pembelian Impulsif terhadap Intensi Pembelian Virtual Item pada Pemain Mobile Legends: Adventure. Tahun 2021. Skripsi, Salatiga: Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Avin Wimar Busyastomo, M.Kom. Kata Kunci : Nilai Konsumsi, Pembelian Impulsif, Intensi Pembelian Tujuan pembuatan skripsi ini adalah: (1) mengetahui pengaruh nilai konsumsi terhadap intensi pembelian virtual item pada pemain Mobile Legends: Adventure dan (2) mengetahui pengaruh pembelian impulsif terhadap intensi pembelian virtual item pada pemain Mobile Legends: Adventure. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode kuantitatif korelasional. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemain Mobile Legends: Adventure di server SEA (South East Asia) yang berjumlah 34.852 orang. Jumlah sampel yang didapat sebanyak 111 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner berupa skala nilai konsumsi, pembelian impulsif, dan intensi pembelian. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dan analisis regresi ganda dengan variabel bebas yaitu nilai konsumsi (X1), pembelian impulsif (X2), dan variabel terikat yaitu intensi pembelian (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara nilai konsumsi terhadap intensi pembelian dengan koefisien korelasi sebesar -0,002 dan koefisien signifikansi sebesar 0,980; (2) terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara pembelian impulsif terhadap intensi pembelian dengan koefisien korelasi sebesar -0,151 dan koefisien signifikansi sebesar 0,114; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara nilai konsumsi terhadap intensi pembelian secara simultan dengan koefisien korelasi ganda sebesar 0,238.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2021 09:58
Last Modified: 29 Jun 2021 02:59
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11059

Actions (login required)

View Item View Item