PENGARUH PEMBIAYAAN MUDHARABAH, PEMBIAYAAN MUSYARAKAH DAN PROFIT SHARING RATIO TERHADAP PROFITABILITY (ROA) DENGAN NON PERFORMING FINANCING SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Bank Umum Syariah Tahun 2015-2019)

LESTARI, REKNO SAWIJI (2021) PENGARUH PEMBIAYAAN MUDHARABAH, PEMBIAYAAN MUSYARAKAH DAN PROFIT SHARING RATIO TERHADAP PROFITABILITY (ROA) DENGAN NON PERFORMING FINANCING SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Bank Umum Syariah Tahun 2015-2019). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
FULL SKRIPSI REKNO SAWIJI FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembiayaan Mudharabah, Pembiayaan Musyarakah, Dan Profit Sharing Ratio Terhadap Profitability (ROA) Dengan Non Performing Financing Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Bank Umum Syariah Tahun 2015-2019). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan Moderat Regression Analysis (MRA) sebagai analisis data dan menggunakan data sekunder berbentuk data panel. Data yang telah diperoleh kemudian diolah menggunakan alat bantu aplikasi E-views 9. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Pembiayaan Mudharabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitability, Pembiayaan Musyarakah dan Profit Sharing Ratio tidak berpengaruh terhadap profitability. Non Performing Financing mampu memoderasi pengaruh Pembiayaan Mudharabah dan Profit Sharing Ratio namun tidak mampu memoderasi pengaruh Pembiayaan Musyarakah terhadap profitability. Kata Kunci : Mudharabah, Musyarakah, Profit Sharing Ratio, Non Performing Financing, Profitability (ROA)

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2021 11:08
Last Modified: 29 Jun 2021 11:08
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11065

Actions (login required)

View Item View Item