PENGARUH COSTUMER RELATIONSHIP, BRAND EQUITY DAN REPUTASI BANK TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PERBANKAN SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI KASUS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KC SEMARANG)

Bachtiar, Mochamad Yusuf (2021) PENGARUH COSTUMER RELATIONSHIP, BRAND EQUITY DAN REPUTASI BANK TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PERBANKAN SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI KASUS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KC SEMARANG). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
MOCHAMAD YUSUF B.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Bachtiar, Mochamad Yusuf. 2021. Pengaruh Costumer Relationship, Brand Equity Dan Reputasi Bank Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Perbankan Syariah Dengan Minat Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syaria h IAIN Salatiga. Pembimbing: Nur Huri Mustofa, S.Ag., M.SI. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Costumer Relationship, Brand Equity dan Reputasi Bank Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Perbankan Syariah dengan Minat Sebagai Variabel Moderating pada Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil kuesioner yang diberikan kepada nasabah aktif Bank Syariah Indonesia KC Semarang dengan jumlah sampel sebanyak 100 nasabah. Teknik pengambilan data dengan cara purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS 20. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi berganda dan analisis Moderate Regression Analysis sebagai analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Customer Relationship dan Brand Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah. Kemudian variabel Reputasi bank berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah. Variabel Minat dapat memoderasi pengaruh variabel Customer Relationship dan Reputasi bank terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah. Sedangkan variabel minat tidak dapat memoderasi pengaruh Brand Equity terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah. Kata Kunci: Customer Relationship, Brand Equity, Reputasi Bank, Keputusan, Minat.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2021 11:35
Last Modified: 29 Jun 2021 11:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11072

Actions (login required)

View Item View Item