PERAN BRAND AWARENESS DALAM MEMEDIASI PENGARUH PERSONAL SELLING DAN SALES PROMOTION TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Demak)

Nefiani, Ade Refika (2021) PERAN BRAND AWARENESS DALAM MEMEDIASI PENGARUH PERSONAL SELLING DAN SALES PROMOTION TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Demak). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Ade Refika_Skripsi Lengkap Fix FULL TTD.pdf

Download (3MB)

Abstract

Nefiani, Ade Refika. 2021. Peran Brand Awareness dalam Memediasi Pengaruh Personal Selling dan Sales Promotion terhadap Minat Menabung di Bank Syariah (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Demak). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Mochlasin, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dari Brand Awareness dalam memediasi pengaruh Personal Selling dan Sales Promotion terhadap minat menabung di bank syariah (studi pada masyarakat Kabupaten Demak). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data penelitian diperoleh dari kuesioner yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Demak sebanyak 100 responden dengan teknik cluster sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Sedangkan untuk mengetahui pengaruh dari variabel mediasi menggunakan path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank syariah pada masyarakat Kabupaten Demak; (2) Sales Promotion tidak berpengaruh terhadap minat menabung di bank syariah pada masyarakat Kabupaten Demak; (3) Personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness akan bank syariah pada masyarakat Kabupaten Demak; (4) Sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness akan bank syariah pada masyarakat Kabupaten Demak; (5) Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank syariah pada masyarakat Kabupaten Demak; (6) Brand awareness tidak memediasi personal selling dengan minat menabung di bank syariah pada masyarakat Kabupaten Demak; (7) Brand awareness mampu memediasi sales promotion dengan minat menabung di bank syariah pada masyarakat Kabupaten Demak. Kata Kunci: Personal Selling, Sales Promotion, Minat Menabung, Brand Awareness

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2021 14:54
Last Modified: 29 Jun 2021 07:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11097

Actions (login required)

View Item View Item