PENGARUH KEPEMIMPINAN ISLAMI DAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA ORGANISASI DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI MEDIASI (Studi Kasus pada Karyawan BPJS Kesehatan Kantor cabang Magelang)

Septiani, Retno (2021) PENGARUH KEPEMIMPINAN ISLAMI DAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA ORGANISASI DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI MEDIASI (Studi Kasus pada Karyawan BPJS Kesehatan Kantor cabang Magelang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
skripsi Retno Septiani-63040170077.pdf

Download (2MB)

Abstract

Septiani, Retno. 2021. Pengaruh Kepemimpinan Islami dan Total Quality Management terhadap Kinerja Organisasi, dengan Komitmen Organisasi sebagai Mediasi (Studi Kasus pada Karyawan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Magelang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1 Manajemen Bisnis Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Dr. Mochlasin, M.Ag Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena yang terjadi pada BPJS Kesehatan terkait penurunan kualitas pelayanan saat pandemi virus corona dan adanya beberapa gep penelitian antar peneliti sebelumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan Islami (X1), Total Quality Management (X2), kinerja organisasi (Y), dan komitmen organisasi (Z) pada Karyawan BPJS Kesehatan kantor Cabang Magelang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan Teknik sampel jenuh. Pengumpulan data pada penelitian ini dilaksanakan dengan penyebaran kuisioner yang dibagikan kepada karyawan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Magelang. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah 43 orang karyawan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Magelang. Dari hasil analisis data yang dilakukan menunjukan bahwa: (1) Kepemimpinan Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja organisasi. (2) Total Quality Management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja organisasi. (3) Kepemimpinan Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi. (4) Total Quality Management berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi. (5) Komitmen organisasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja organisasi. (6) Komitmen organisasi mampu memediasi kepemimpinan Islami terhadap kinerja organisasi. (7) Komitmen organisasi mampu memediasi Total Quality Management terhadap kinerja organisasi karyawan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Magelang. BPJS Kesehatan diharapkan dapat meningkatkan komitmen organisasi agar kinerja organisasi juga ikut meningkat. Kata Kunci: Kepemimpinan Islami, Total Quality Management, Kinerja Organisasi, Komitmen Organisasi, dan BPJS Kesehatan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2021 15:33
Last Modified: 29 Jun 2021 15:33
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/11106

Actions (login required)

View Item View Item