PENGARUH ISLAMIC BRANDING, PERCEIVED BENEFIT DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP SIKAP BELANJA ONLINE DI SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

FITRIANA, ANNISA RIZKY NUR (2021) PENGARUH ISLAMIC BRANDING, PERCEIVED BENEFIT DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP SIKAP BELANJA ONLINE DI SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Annisa Rizky Nur Fitriana 6020170021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Islamic Branding, Perceived Benefit dan Electronic Word of Mouth terhadap Sikap Belanja Online di Shopee dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yakni melalui kuesioner yang disebarkan kepada pengguna shopee dengan menggunakan 95 responden. Hasil analisis regresi dalam penelitian ini menunjukkan variabel Islamic branding, perceived benefit dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepercayaan belanja online di shopee. Variabel Islamic branding dan perceived benefit berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap belanja online di shopee sedangkan variabel electronic word of mouth dan kepercayaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap sikap belanja online di shopee. Dalam uji analisis jalur yang dilakukan variabel kepercayaan tidak mampu memediasi pengaruh Islamic branding, perceived benefit dan electronic word of mouth terhadap sikap belanja online di shopee.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Jun 2021 07:57
Last Modified: 30 Jun 2021 03:40
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11125

Actions (login required)

View Item View Item