ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CORPORATE IMAGE, DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KC Semarang)

KUSWANDARINI, KRISNA ISSRI (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CORPORATE IMAGE, DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KC Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI_Krisna_Issri_Kuswandarini.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Layanan, Corporate Image, dan Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KC Semarang). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Metode pengumpulan data pada penelitian ini melalui penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada nasabah Bank Syariah Indonesia Syariah KC Semarang pada Bulan Maret Tahun 2021. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Purposive Random Sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunaan alat bantu SPSS versi 22. Hasil uji T_test menunjukkan bahwa Kualitas Layanan, Customer Relationship Management, kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas. Corporate Image berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Loyalitas. Kualitas Layanan dan Corporate Image berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Kepuasan. Customer Relationship Management berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan. Uji path analysis menunjukkan bahwa variable kepuasan berperan sebagai mediasi antara pengaruh Kualitas Layanan, Corporate Image, Customer Relationship Management, terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia KC Semarang. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Corporate Image, Customer Relationship Management, Loyalitas, Kepuasan, Bank Rakyat Indonesia Syariah KC Semarang.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Jul 2021 09:48
Last Modified: 06 Jul 2021 03:08
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11204

Actions (login required)

View Item View Item