STRATEGI PERUSAHAAN GEPREK SA'I DALAM MEMBANGUN CITRA ISLAMI (STUDI TERHADAP NILAI-NILAI DAKWAH ISLAM DALAM PENCITRAAN PERUSAHAAN)

aulia, Mila (2021) STRATEGI PERUSAHAAN GEPREK SA'I DALAM MEMBANGUN CITRA ISLAMI (STUDI TERHADAP NILAI-NILAI DAKWAH ISLAM DALAM PENCITRAAN PERUSAHAAN). [UNSPECIFIED]

[img] Text
NASKAH SKRIPSI MILA AULIA 2021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Aulia, Mila. 2021. Strategi Perusahaan Geprek Sa’i Dalam Membangun Citra Islami (Studi Terhadap Nilai-Nilai Dakwah Islam Dalam Pencitraan Perusahaan). Skripsi. Fakultas Dakwah Program Studi S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Muna Erawati, S. Psi., M.Si Citra perusahaan merupakan salah satu unsur terpenting dalam dunia bisnis. Baik buruknya citra perusahaan menjadi indikator penting keberhasilan suatu perusahaan, karena public relations merupakan garda terdepan dalam membangun dan memelihara citra perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab pertanyaan mengenai apa sajakah strategi yang digunakan perusahaan Geprek Sa’i dalam membangun citra perusahan islami. Dan apa sajakah nilai-nilai dakwah yang terkandung dalam strategi yang digunakan. Skripsi ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi langsung, sementara itu wawancara, dan dokumentasi dilakukan secara online. Hasil dari penelitian strategi yang digunakan dalam membangun citra perusahaan islami yaitu (1) penggunaan atribut-atribut islam seperti nama perusahaan dan nama pada beberapa paket menu makanan, (2) adanya program kegiatan bercorak keislaman yaitu tabligh akbar, (3) implementasi kegiatan keislaman pada staf berupa aspek ritual dan aspek sosial, (4) menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga islam seperti Darul Qur’an dan Darut Tauhid. Nilai-nilai dakwah yang terkandung pada strategi yang digunakan dalam membangun citra perusahaan islami geprek sa’i yaitu (1) aspek ritual meliputi penerapan kegiatan shalat wajib berjamaah, shalat duha, tadarus al-Qur’an, membaca asmaul husna, dan do’a bersama, (2) aspek sosial meliputi kegiatan santunan anak yatim atau piatu, santunan janda atau lansia yang berada di lingkungan perusahaan, dan donasi baik melalui pembelian paket khusus atau memberikan uang secara langsung. Kata kunci : strategi, citra islami, nilai-nilai dakwah

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Keislaman
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Jul 2021 19:14
Last Modified: 06 Jul 2021 12:15
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/11208

Actions (login required)

View Item View Item