PERBANDINGAN HASIL BELAJAR ANTARA SISWA PUTRA DAN PUTRI PADA PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTS HASYIM ASY’ARI BOJONG KECAMATAN BOJONG KABUPATEN TEGAL TAHUN PELAJARAN 2020/2021

amalia, melani nurul (2021) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR ANTARA SISWA PUTRA DAN PUTRI PADA PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTS HASYIM ASY’ARI BOJONG KECAMATAN BOJONG KABUPATEN TEGAL TAHUN PELAJARAN 2020/2021. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
MELANI N.A (23070170024) TADRIS MATEMATIKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Amalia, Nurul Melani. 2021. Perbandingan Hasil Belajar Antara Siswa Putra dan Putri Pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas VIII MTs Hasyim Asy’ari Bojong Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi, Salatiga: Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Mufiq, S.Ag.,M.Phil Kata Kunci: Perbandingan, Hasil Belajar, MTs Hasyim Asy’ari Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa putra terhadap mata pelajaran matematika , untuk mengetahui hasil belajar siswa putri terhadap mata pelajaran matematika, untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa putra dan putri pada pembelajaran daring terhadap mata pelajaran matematika kelas VIII MTs Hasyim Asy’ari Bojong Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, Populasi ini adalah siswa kelas VIII MTs Hasyim Asy’ari Bojong. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu kelas VIII B sebanyak 35 reponden. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan soal pilihan ganda. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskripsi dan uji t (t tes) dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Nilai rata-rata hasil belajar putra 51,76 sebanyak 17 responden. (2) Nilai rata-rata hasil belajar siswa putri 63,33 sebanyak 18 responden. (3) Terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara siswa putra dan siswa putri yaitu selisih 11,57. Dengan nilai thitung sebesar -1,222 dan nilai ttabel sebesar 2,03452 dengan df 33 dan taraf signifikansi 5%. Karena t hitung bernilai negatif (-1,222<2,03452), terdapat perbedaan yang signifikan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: ?? MAT ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Jul 2021 09:57
Last Modified: 16 Jul 2021 09:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/11245

Actions (login required)

View Item View Item